Minggu, 15 September 2013

Batu Kecil

Sahabat sastraunix, dengan bangga saya persembahkan cerita pertama yang spesial menurut saya dan semoga berkesan pula untuk sahabat sastraunix semua.


Kisah ini berawal dari seorang pekerja pada proyek bangunan yang memanjat ke atas tembok yang sangat tinggi. Pada suatu saat ia harus menyampaikan pesan penting kepada teman kerjanya yang ada di bawahnya. Pekerja itu berteriak-teriak, tetapi temannya tidak bisa mendengarnya karena suara bising mesin-mesin dan orang-orang yang bekerja. Usahanya menyampaikan pesan pun sia-sia. Oleh karena itu, untuk menarik perhatian orang yang ada dibawahnya, ia mencoba melemparkan uang logam didepan matanya. Temannya berhenti bekerja, mengambil uang itu lalu bekerja kembali. Pekerja itu mencoba lagi, tetapi usahanya yang kedua pun memperoleh hasil yang sama. Tiba-tiba ia mendapat ide. Ia mengambil batu kecil lalu melemparkannya kearah orang itu. Batu itu tepat mengenai kepala temannya dan karena merasa sakit, temannya menengadahkan ke atas. Sekarang pekerja itu dapat menjatuhkan catatan yang berisi pesannya.


Ada hikmah dibalik cerita diatas. Allah Yang Maha Esa kadang-kadang menggunakan cobaan-cobaan ringan untuk membuat kita menengadah kepada-Nya. Sering kali Allah melimpahi kita dengan rahmat, tetapi itu tidak cukup untuk membuat kita menengadah kepada-Nya. Karena itu agar kita selalu mengingat kepada-Nya, dengan Allah sering menjatuhkan "batu kecil" kepada kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar